Kepala Desa Darmaji resmikan dua majelis Taklim

15 Oktober 2021
Administrator
Dibaca 426 Kali
Kepala Desa Darmaji resmikan dua majelis Taklim

Pemdes Darmaji- Semakin hari geliat aktivitas keagamaan di Desa Darmaji menunjukkan trend positif. Aktivitas-aktivitas keagamaan dalam rangka peningkatan karakter (character building) masyarakat terus menggeliat. Tidak terkecuali majelis taklim. 

Sesuai program pemerintah Desa Darmaji, yaitu membentuk majelis taklim di masing-masing dusun sudah terpenuhi, bahkan ada dusun yang memiliki 4 sampai 5 majelis taklim yang dikelola secara bersama-sama. 

Awal bulan Rabiul Awwal 1443 H, kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE bahkan sudah diundang untuk meresmikan dua majelis Taklim di Dusun Lanji Desa Darmaji. Pada hari Ahad tanggal 10 dan hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021, kepala Desa Darmaji secara berturut-turut meresmikan dua Majelis Taklim yaitu, Majelis Taklim Al-Istimror An-Nawawi NW Lingkok Direk Lanji dan Majelis Taklim Al-Bukhari Lanji. Majelis Taklim Al-Istimror An-Nawawi dipimpin oleh Ustadz Khalid Nawawi, QH dan Majelis Taklim Al-Bukhari dipimpin oleh Ustadz Hasbullah Bin Bukhari, S.Pd. 

Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE mengungkapkan kebahagiaannya atas diresmikan nya dua majelis taklim di Dusun Lanji Desa Darmaji. Kepada para pengurus dan jamaah yang hadir Suhaidi berpesan agar majelis taklim yang sudah diresmikan selalu dirawat dan dihidupkan. " Ayo, hadiri dan ramaikan majelis taklim yang sudah diresmikan ini. Jangan hanya semangat pas peresmian saja, setelah itu jamaahnya sepi" ungkap Suhaidi. 

Sementara itu, pimpinan Majelis Taklim Al-Istimror An-Nawawi, Ustadz Khalid Nawawi mengucapkan rasa syukur nya karena semakin hari majelis taklim yang dipimpinnya semakin ramai. " Alhamdulillah, semoga majelis taklim Al-Istimror An-Nawawi menjadi wasilah hidayah bagi masyarakat, khususnya Desa Darmaji" ungkap ustadz muda alumni Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist NW tersebut. 

Senada dengan ustadz Khalid, Pimpinan Majelis Taklim Al-Bukhari, Ustadz Hasbullah Bin Bukhari S.Pd mengungkapkan kebahagiaannya atas diresmikannya Majelis Taklim Al-Bukhari. " Insya Allah, majelis taklim al-Bukhari adalah wadah tempat membina mental spiritual masyarakat" ungkap beliau. 

Kepala Desa Darmaji juga berpesan kepada para jamaah agar selalu Istiqomah menuntut ilmu di majelis taklim yang ada di Desa Darmaji. Menurut Suhaidi, majelis taklim-majelis taklim ini adalah taman-taman syurga. " Kalau mau merasakan taman syurga yang ada di dunia, hadir lah di majelis-majelis taklim" tambah Suhaidi. 

Peresmian Majelis Taklim ini juga dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh para Tuan Guru antara lain TGH. M. Sobri Azhari dan TGH. Mustamin Hafifi. 

Dalam pengajian nya, para Tuan Guru memberikan semangat kepada para jamaah dan pengurus majelis taklim untuk istiqamah menghidupkan syiar-syiar keislaman di Desa Darmaji.

Nilai plus dua majelis taklim ini adalah, pimpinannya adalah anak-anak muda yang memiliki semangat kuat melakukan pembinaan mental spiritual. Harapannya, dengan pimpinan majelis taklim dari kalangan millenial diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi anak-anak muda di Desa Darmaji untuk menjadi bagian dari jamaah majelis taklim yang ada di dusun Lanji ini. (Admin*