Pemdes Darmaji salurkan BLT DD Tahap IV

26 Juli 2021
Administrator
Dibaca 172 Kali
Pemdes Darmaji salurkan BLT DD Tahap IV

Pemdes Darmaji- Pemerintah Desa Darmaji Kecamatan Kopang Lombok Tengah terus berupaya mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Catatan kementerian keuangan, terdapat 163 daerah dengan penyaluran BLT DD dibawah 15 persen. 

"Pemerintah Desa Darmaji insya Allah akan berupaya mempercepat penyaluran BLT DD" terang Suhaidi, Kepala Desa Darmaji. 

Untuk diketahui pada tahun ini Pemerintah Desa Darmaji menganggarkan 100 Kelompok Penerima BLT DD. Terhitung sampai hari ini, Pemdes Darmaji sudah menyalurkan BLT DD yang ke-IV.

" Saya minta kepada Kaur Keuangan agar mempercepat LPJ BLT DD tahap IV agar bisa segera diajukan penyaluran BLT DD tahap V. "Tambah Suhaidi 

Salah satu masyarakat Desa Darmaji penerima BLT DD, Sri Hidayanti mengungkapkan, BLT DD yang diberikan oleh Pemerintah melalui Pemerintah Desa sangat bermamfaat. 

" Saya benar-benar merasa terbantu dengan BLT DD ini, ditengah-tengah situasi ekonomi yang semakin sulit". Kata Hidayanti. Ia mengaku, BLT DD yang diterima akan digunakan untuk menambah modal usahanya.

Kedepan pemerintah Desa Darmaji diharapkan bisa memberikan stimulus ekonomi produktif agar masyarakat bisa survive ditengah pandemi. (admin*)