SJP Bedah 60 Rumah di Desa Darmaji, Kades: Ini luar biasa

07 Juli 2021
Administrator
Dibaca 221 Kali
SJP Bedah 60 Rumah di Desa Darmaji, Kades: Ini luar biasa

 Desa Darmaji-Masyarakat Desa Darmaji Kecamatan Kopang, Lombok Tengah merasa berbahagia karena tahun ini mendapatkan kembali 30 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui aspirasi H. Suryadi Jaya Purnama (SJP), anggota DPR RI Daerah Pemilihan Pulau Lombok dari Fraksi PKS.

“Hadirnya program BSPS di Desa Darmaji merupakah hasil advokasi dan perjuangan dari Angota DPR RI, H. Suryadi Jaya Purnama (SJP). Masyarakat Desa Darmaji mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR RI dan pak SJP. Masyarakat Desa Darmaji sangat bersyukur, terutama masyarakat penerima mamfaat. Total 60 rumah yang dibedah melalui program BSPS tahun 2019 dan tahun 2021 sangat luar biasa, membantu warga masyarakat yang sangat mengharapkan rumah layak huni” Ungkap Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Desa Darmaji juga pernah mendapatkan program serupa dari aspirasi pak SJP sebanyak 60 unit. Jadi, sampai saat ini akumulasi 60 rumah yang sudah dibangun di Desa Darmaji melalui program BSPS. Program ini sangat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, terutama yang memiliki rumah tidak layak huni, mereka merasa sangat terbantu.

Suksesnya program BSPS tahun 2019 di desa Darmaji menjadi salah satu alasan program ini kembali diberikan oleh menteri PUPR RI, atas usulan dan aspirasi H. Suryadi Jaya Purnama pada tahun 2021 ini. 

Suhaidi menambahkan Semakin banyak program-program pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten yang masuk ke Desa Darmaji terutama infrastruktur maka pembangungan di Desa semakin cepat. Dengan adanya program-program pemerintah yang masuk ke Desa Darmaji, diharapkan bisa menjadi stimulan penguatan ekonomi masyarakat desa. Apalagi program yang bersifat swadaya dan swakelola seperti BSPS ini,” tutur Suhaidi Kepala Desa Darmaji saat disampaikan di awak media.

“Jika program pemerintah masuk ke desa dikerjakan secara swakelola dan swadaya, banyak masyarakat pedesaan yang bisa diberdayakan, perekonomian desa bergerak, dengan demikian masyarakat bisa bekerja ditengah keterbatasan ruang kerja mereka saat pandemi Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya, Suhaidi berharap dalam pembangunan desa semua elemen harus terlibat bahu membahu membangun desa yang lebih unggul. Kepala Desa, anggota DPR semua tingkatan, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bahkan Pemerintah Pusat harus menjalin kerjasama yang apik untuk membangun desa.

“Semua sumber daya ada di desa-desa, jadi mari kita bangun bangsa ini dengan bahu membahu dan bekerjasama membangun desa terlebih dahulu. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada menteri PUPR dan pak SJP yang telah membawa program masuk ke Desa kami, semoga semakin banyak lagi program-program yang masuk ke Desa Darmaji,” Ungkapnya.

Suhaidi menambahkan, program-program aspirasi anggota DPRD semua tingkatan sangat membantu pemerintah Desa Darmaji dalam menuntaskan pembangunan infrasturuktur di Desa Darmaji.