Desa Darmaji salurkan BLT DD 4 bulan

04 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 193 Kali
Desa Darmaji salurkan BLT DD 4 bulan

Pemdes Darmaji-Guna memaksimalkan penyaluran BLT DD, pemerintah Desa Darmaji kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5,6,7,8 sekaligus. Hal ini dilakukan dalam rangka merespon arahan kementerian Keuangan dan Dinas Pemberdyaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Tengah agar semua Desa segera melakukan percepatan penyaluran Dana Desa. 

Suhaidi, SE kepala desa Darmaji menjelaskan, di Desa Darmaji sempat terkendala penyaluran karena adanya keterlambatan pengesahan APBDES 2021. Untuk diketahui, pelantikan kepala Desa Darmaji dilakukan pada akhir bulan Januari 2021, sehingga mempengaruhi pembahasan APBDES pada tahun berjalan. 

"Saya bersyukur ada arahan dari kementerian keuangan dan DPMD Lombok Tengah bahwa BLT DD bisa disalurkan sekaligus beberapa bulan" kata Bang Edy sapaan akrab Suhaidi 

Untuk selanjutnya pemerintah Desa Darmaji tidak ingin lagi ada keterlambatan penyaluran BLT DD. Tahapan penyalurannya harus linear dengan bulan penyalurannya. 

"Misalnya, BLT DD tahap 9 berarti harus disalurkan pada bulan 9, dan begitu seterusnya" ungkap Suhaidi 

Catatannya tentu pemerintah Pusat juga tidak terlambat mencairkan DD. Penyaluran BLT DD Darmaji juga dirangkaikan dengan pembagian multivitamin kepada penerima BLT DD. (admin*)