Ribuan Jamaah Banjiri Hultah Yanubi. Kades Darmaji: Yanubi kebanggaan masyarakat Darmaji

31 Juli 2022
Administrator
Dibaca 320 Kali

Foto: Pimpinan (Mudir) Ponpes Yanubi TGH. Hasan Basri Khalil, SE bersama keluarga

Pemdes Darmaji: Puncak Hari Ulang Tahun (Hultah) Yayasan Pondok Pesantren Nurul Mubin NW atau yang akrab disebut YANUBI yang ke-6 di Dusun Iwan Bongkot Desa Darmaji 31/07/2022 dibanjiri ribuan jamaah. Jamaah yang hadir dari seluruh penjuru pulau Lombok ini terlihat sudah memadati arena HULTAH YANUBI sejak ahad pagi hari. Sehari sebelumnya, panitia Hultah mengadakan pawai yang dihadiri oleh ribuan santri dari beberapa Pondok Pesantren. 

Acara yang dirangkaikan dengan wisuda santri tahfidz tersebut juga nampak semarak dengan penampilan santri/santriwati yang menyuguhkan beberapa hiburan untuk para jamaah yang hadir. 

Pimpinan YANUBI TGH. Hasan Basri Khalil, SE Asshaulaty dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membangun YANUBI dan semua pihak yang telah bahu membahu sehingga rangkaian HULTAH YANUBI yang ke-6 bisa terlaksana dengan sukses. 

" Tiang (saya) sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung seluruh kegiatan YANUBI, sampai umur 6 tahun saat ini" tegas TGH Hasan Basri Khalil.

Beliau juga mendoakan siapapun yang mendukung dan membantu program YANUBI . Untuk diketahui YANUBI berdiri pada tahun 2016 di Iwan Bongkot Desa Darmaji Kecamatan Kopang dan mengelola beberapa lembaga formal maupun non formal antara lain PAUD, TK Plus, SD Plus, SMP Plus, SMA Plus, Diniyah Islamiyah dan Majelis Taklim. 

YANUBI untuk tahun ini mendapatkan 111 santri baru, dari semua pelosok pulau Lombok, bahkan ada yang dari luar pulau Lombok. Sebagai Ponpes "pendatang baru", memperoleh 111 santri adalah prestasi luar biasa, ditengah-tengah persaingan Pondok Pesantren yang semakin ketat. 

Kepala Desa Darmaji Suhaidi, SE yang hadir dalam acara puncak HAUL YANUBI ke-6 disela-sela acara menyampaikan Kebanggan nya terhadap YANUBI. " YANUBI ini kebanggan saya dan masyarakat Desa Darmaji" Ungkap Suhaidi. Kepala Desa Darmaji menghaturkan terima kasih kepada YANUBI yang telah membantu pemerintah desa Darmaji dalam melahirkan generasi masa depan yang berkualitas dan bisa diandalkan ditengah-tengah masyarakat. " Saya perhatikan Para Alumni YANUBI, begitu pulang ke kampung halamanya, bisa dipakai dan diandalkan oleh masyarakat" tambah Suhaidi. 

Dalam HULTAH yang ke-6 hadir tokoh-tokoh Nahdhatul Wathan maupun tokoh publik antara lain, TGH. DR Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA, Ketua PW NW NTB TGH. Lalu Gde Muhammad Khairul Fatihin, MM, TGH. Anas Hasyri, QH Asshaulaty, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Pimpinan BAZNAS Lombok Tengah dan ratusan tuan guru alumni lainnya. 

TGH. DR. Lalu Abdul Muhyi Abidin dalam acara pengajian yang disampaikan nya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa istiqomah membesarkan organisasi NW tanpa menghilangkan sikap toleransi dan tetap menjaga ukhuwah islamiah. "Ormas kita ini adalah NW, tapi ada juga saudara-saudara kita yang dari Ormas lain yang sama dengan kita, sama-sama memperjuangkan islam, maka kota harus saling hormati dan jagalah ukhuwah islamiyah kita" pesan Rektor UNW Mataram dan Mantan anggota DPD RI tersebut. Beliau juga berpesan agar senantiasa menjaga nilai-nilai perjuangan yang ditinggalkan oleh Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid, sang muassis NW. (Admin*)