Pemdes Darmaji Salurkan BLT DD Tahap Akhir 2023

26 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 686 Kali
Pemdes Darmaji Salurkan BLT DD Tahap Akhir 2023

Pemdes Darmaji-Pemerintah Desa Darmaji menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir (triwulan ke-IV) tahun 2023. Kegiatan penyaluran dilaksanakan pada hari Rabu 25/10/2023 di aula kantor desa Darmaji berjalan lancar. Sebanyak 31 Keluarga Penerima mamfaat menerima BLT-DD tahap akhir sebesar Rp. 900.000. Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE merasa lega akhirnya proses penyaluran BLT-DD akhirnya tuntas sampai tahap akhir tanpa ada halangan. 

" Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh KPM atas kerjasamanya sehingga penyaluran BLT-DD dari tahap pertama sampai akhir berjalan lancar." Ungkap Suhaidi. 

Suhaidi berharap masyarakat penerima BLT-DD dapat memamfaatkan dana yang diterima dengan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagaimana tujuan dari BLT-DD ini adalah untuk menghapus kemiskinan ekstrim. " Saat ini harga bahan pokok relatif mahal, BLT DD yang diterima ini harap dimamfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan primer, jangan dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan yang tidak terlalu penting, karena belum tentu tahun depan masyarakat akan menerima BLT-DD lagi." Pesan Suhaidi kepada seluruh KPM yang hadir. 

Sebagaimana diketahui pada tahun 2023 Pemerintah Desa Darmaji mengalokasikan anggaran sebesar 10 % dari total Dana Desa yang diterima untuk BLT-DD, atau sekitar Rp. 111.600.000 (seratus Sebelas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah). 

Kedepan Pemerintah Desa Darmaji masih menunggu regulasi terbaru yang mengatur tentang prioritas Dana Desa tahun 2024, intinya Pemerintah Desa Darmaji siap jika pada tahun 2024 ada regulasi yang mengharuskan DD dialokasikan untuk BLT-DD. (Admin*)