Siswa-Siswi BQN Mataram Melaksanakan SKN di Desa Darmaji

21 Februari 2024
Administrator
Dibaca 670 Kali
Siswa-Siswi BQN Mataram Melaksanakan SKN di Desa Darmaji

Pemdes Darmaji- Sebanyak 9 orang siswa/siswi Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMA IT) Bukit Qur'an Nusantara (BQN) melaksanakan Sekolah Kerja Nyata (SKN) di Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. Serah terima dilaksankan di Kantor Desa Darmaji pada hari Rabu 21/02/2024. Program ini adalah perdana yang dilaksanakan oleh SMA IT BQN Mataram. 

Pendamping SKN Ustadz Khairul Akbar, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan SKN ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus mendekatkan siswa/siswi dengan masyarakat, sehingga mereka memahami kondisi sosial masyarakat yang sebenarnya. " Ini (SKN) adalah program pertama bagi sekolah kami, jadi Darmaji sebagai desa percobaan program ini", ungkapnya. 

Menurut Ustadz Khairul, selama siswa/siswi melaksanakan SKN ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan, mengingat waktu yang hanya 5 hari, program kerja yang dilaksanakan tidak terlalu banyak. " Program kerja kami tidak banyak, mengingat waktu yang terbatas, yang penting siswa/siswi kami dapat belajar ditengah-tengah masyarakat Darmaji", kata Ustadz Kahirul. 

Rombongan SKN BQN Mataram secara langsung diterima oleh Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE. Dalam sambutannya Suhaidi sangat bersyukur ada sekolah yang mau melaksanakan program kerja di Desa nya. Apalagi SKN adalah program pertama dan satu-satunya sekolah yang memulai adalah SMA IT BQN Mataram. Lebih lanjut Suhaidi berharap program ini tetap berlanjut dan dalam durasi waktu yang agak lama. " Kedepan saya berharap SKN ini lebih lama di Desa kami dan lebih banyak siswa/siswi yang terlibat" Kata Suhaidi. 

Untuk diketahui bahwa Siswa/Siswi SMA IT BQN yang melaksanakan SKN berasal dari beberapa daerah antara lain Bima, Dompu, Lombok Barat dan lain-lain. Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan antara lain dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. *Admin