Pemdes Darmaji Tanda Tangan MoU dengan STTL Mataram

07 Februari 2024
Administrator
Dibaca 357 Kali
Pemdes Darmaji Tanda Tangan MoU dengan STTL Mataram

Pemdes Darmaji- Pemerintah Desa (Pemdes) Darmaji terus menerus membangun kerjasama dengan semua pihak dalam rangka mewujudkan visi misi nya. Setelah beberapa waktu yang lalu Pemdes Darmaji membangun kerjasama dengan salah satu kampus yang ada di Kota Mataram, kini giliran Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan (STTL) Mataram menandatangani Nota Kesepahaman (MoU dengan Pemdes Darmaji sebagai perwujudan nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi nya. 

Pada hari Rabu 07/02/2024 Civitas Akademika STTL Mataram melakukan serah terima  sebanyak 28 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kantor Desa Darmaji. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala STTL Mataram Drs H. Nasruddin, M.Kes, Ketua LPPM, Mulhidin, S.Si.,M.Sc dan beberapa dosen pembimbing mahasiswa KKN. 

Drs. H. Nasruddin, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan aprsiasinya kepada Pemdes Darmaji atas kesiapannya melaksanakan MoU dengan pihak STTL Mataram. " Kami sangat senang dan mengapresiasi pemdes Darmaji yang siap bekerjasama dengan kami", ungkapnya. 

Menurut H. Nasruddin, MoU ini berbentuk pendampingan pihak STTL terhadap program-program Pemdes Darmaji terutama dalam bidang lingkungan hidup. " MoU ini insya Allah berlaku 3 tahun, jadi selama 3 tahun ini Desa Darmaji akan kita dampingi untuk program-programnya dalam bidang lingkungan hidup", terang nya. 

Sebagai langkah awal, sebanyak 28 Mahasiswa STTL Mataram melakukan KKN selama satu bulan di Desa Darmaji. Beberapa program yang akan dilaksanakan antara lain adalah pelatihan pengolahan sampah rumah tangga dan pembuatan data dan peta sanitasi desa Darmaji. 

Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE juga sangat bahagia dan mengapresiasi MoU kegiatan KKN dan MoU antara STTL Mataram dengan Pemdes Darmaji, menurut Suhaidi Pemdes Darmaji sangat terbuka bekerjasama dengan siapapun. Apalagi selama ini Pemdes Darmaji sangat intens berkomunikasi dengan kampus-kampus dalam rangka membangun kerjasama untuk mewujudkan program-program yang sudah direncanakan. 

" Desa itu tidak bisa lepas dari dunia akademik, kolaborasi harus dibangun dan Desa adalah laboratorium tempat menguji teori-teori akademik", terangnya. 

Selama ini selain dengan STTL Mataram, Pemdes Darmaji juga melaksanakan MoU dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nahdhatul Wathan Mataram dalam bidang kesehatan. *Admin