Safari Ramadhan di Kecamatan Kopang, Wabup HM. Nursiah Beberkan Keberhasilan Pemda

20 Maret 2024
Administrator
Dibaca 451 Kali
Safari Ramadhan di Kecamatan Kopang, Wabup HM. Nursiah Beberkan Keberhasilan Pemda

Pemdes Darmaji- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah terus menerus berikhtiar mewujudkan visi-misi nya. Pada tahun terakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, sejumlah program dan prestasi yang ditorehkan terus bertambah. Capaian ini tentu atas kolaborasi semua unsur (stakeholders) yang adi Kabupaten Lombok Tengah. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, DR. H.M. Nursiah dalam acara safari ramadhan 1445 H/2024 di Kecamatan Kopang. 

Acara safari ramadhan yang dilaksankan pada hari Selasa malam (Malam Rabu), 19/3/2024 di halaman Kantor Camat Kopang dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Lombok Tengah, Direktur BUMD, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Kepala Kewilayahan dan Tokoh agama/masyarakat se Kecamatan Kopang. 

" Alhamdulillah, berkat kerjasama Bapak/ibu semua, visi-misi Lombok Tengah sedikit demi sedikit bisa kita wujudkan, ini bukan karena Pathul-Nursiah semata, tapi karena kerjasama Bapak/ibu semua yang seiring sejalan dengan pemerintah". Kata Nursiah. 

Beberapa program yang sudah jelas terlihat hasilnya diantaranya adalah dalam bidang kesehatan, yaitu menurunnya angka stunting di Lombok Tengah. Menurut H.M. Nurisah, tahun akhir tahun 2023 angka stunting di Lombok Tengah 13, 34 Persen, atau sudah berada dibawah target nasional. Pada awal tahun 2024 angka stunting sudah berada di angka 10, 91 persen atau dibawah target nasional yaitu 14 persen. Selain itu banyak beberapa program juga terus diwujudkan antara lain Jaminan Kesehatan untuk tokoh agama, kendaraan dinas kepala kewilayahan, insentif marbot dan guru ngaji dan lain-lain. 

Dengan program-program tersebut tidak heran jika beberapa penghargaan disabet oleh Kabupaten Lombok Tengah pada kurun waktu 4 tahun terakhir. Penghargaan sebagai Kabupaten Penyangga Pangan Nasional, selain itu Bupati Lombok Tengah diberikan penghargaan sebagai Tokoh Indonesia dan sebagai kepala daerah yang inovatif karena telah memberikan beasiswa Kedokteran untuk penghafal qur'an yang tidak mampu (yatim piatu). 

H.M.Nursiah tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pemerintah mewujudkan visi-misi nya. 

" Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak tanpa kecuali yang telah membantu kami, pemerintah Lombok Tengah mewujudkan visi-misi kami" Kata Nursiah. 

Beliau berharap, kedepan siapapun yang akan menjadi Bupati-Wakil Bupati Lombok Tengah, agar program-program ini bisa dilanjutkan. 

Untuk diketahui bahwa Bupati-Wakil Bupati Lombok Tengah akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2024 ini. Terkait hal ini, H.M. Nursiah menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat apakah Kepemimpinan yang sekarang (red: Pathul-Nursiah) mau dilanjutkan atau tidak. 

Sementara itu Camat Kopang, Lalu Halik, S.Sos dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan tamu undangan yang hadir saat safari ramadhan di Kecamatan Kopang. Beliau menyampaikan bahwa Kecamatan Kopang telah banyak dibantu oleh Pemerintah Daerah. " Kami sampaikan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah Lombok Tengah selama ini untuk Kecamatan Kopang" Kata Lalu Halik. 

Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Lombok Tengah tahun ini juga dirangkaikan dengan santunan anak yatim paitu dan santunan ahli waris anggota BPJS Ketenagakerjaan yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah. (*admin)