Kepala Desa Darmaji didaulat menjadi Pembina dan Penasehat "KPK"

31 Juli 2024
Administrator
Dibaca 216 Kali
Kepala Desa Darmaji didaulat menjadi Pembina dan Penasehat

Darmaji- Satu lagi berita terbaru dari Kepala Desa Darmaji Kecamatan Kopang, Lombok Tengah. Beberapa waktu yang lalu Suhaidi, didaulat menjadi pembina dan Penasehat KPK. KPK yang dimaksud bukanlah Komisi Pemberantasan Korupsi. Melainkan Komunitas Pengarat Kambing. Pengarat dalam bahasa Lombok adalah peternak atau pemelihara. 

Dalam wawancara dengan media Pemdes Darmaji, Suhaidi mengatakan, Komunitas Pengarat Kambing ini dibentuk dalam rangka menghimpun potensi peternak kambing, khususnya yang ada di Desa Darmaji. 

" Beberapa waktu yang lalu, kami melakukan pemberdayaan, membagikan bibit kambing ke beberapa orang, sehingga sekarang sudah beranak pinak dan perlu dibuatkan komunitas". Jelas Suhaidi. 

Menurut Suhaidi, Komunitas ini penting agar bisa menularkan kesuksesan ke calon peternak yang lain. 

" Sehingga kedepan kita berharap Komunitas ini bisa menularkan kesuksesan kepada warga yang lain". Ungkap Sekretaris Forum Kepala Desa Lombok Tengah ini. 

Terkait penamaan Komunitas, yang unik, Suhaidi menjelaskan bahwa, itu usulan beberapa anggota komunitas saja. Dia menyampaikan, Komunitas ini diberikan nama "KPK", bukan untuk mencari sensasi, namun secara kebetulan Komunitas Pengarat Kambing itu bisa disingkat KPK. 

Ketua KPK Desa Darmaji, Marlan menyebutkan bahwa kedepan Komunitas ini bisa memperluas jejaring ke luar desa Darmaji. Sehingga jangkauan komunitas ini bisa lebih luas. (Admin)*