Pemdes Darmaji santuni anak Yatim Piatu se-Desa Darmaji

04 Agustus 2024
Administrator
Dibaca 112 Kali
Pemdes Darmaji santuni anak Yatim Piatu se-Desa Darmaji

Darmaji-Satu lagi gebrakan Pemerintah Desa (Pemdes) Darmaji, mengawali bulan Agustus 2024, Pemdes Darmaji melaksanakan festival anak yatim piatu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (04/08/2024) tersebut dihadiri oleh seluruh anak yatim piatu se-Desa Darmaji tanpa terkecuali. Kegiatan yang dilaksanakan di areal persawahan kawasan timur desa Darmaji dihadiri oleh 140 orang anak yatim piatu. 

Anak yatim piatu se-Desa Darmaji selain diberikan santunan juga diajak belanja di stand UMKM yang ada disekitar lokasi santunan. Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE menjelaskan bahwa kagiatan ini dilaksankan untuk meningkatkan kepedulian Pemerintah Desa Darmaji kepada sesama. 

" Hari ini kita menyantuni 140 anak yatim piatu se-Desa Darmaji". Jelas Suhaidi

Menurut Suhaidi, dana santunan ini berasal dari infaq dan sadaqah aparatur desa Pemdes Darmaji yang dikeluarkan tiap bulan oleh aparatur pemerintah desa Darmaji. " Setiap bulan kami bersama aparatur pemerintah desa ber-infaq dan kita kumpulkan dan kita salurkan bersama-sama". Jelas Suhaidi

Selain Camat dan Kepala Desa, hadir pada saat itu Ketua BPD Darmaji, Aparatur Desa Darmaji, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. 

Ketua BPD Darmaji, Fery Padli, S.Pd.I menyampaikan penghargaannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan. " Penghargaan yang sangat tinggi kami sampaikan kepada Pemerintah Desa Darmaji, yang telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, kami harapkan kedepan program ini bisa dilaksanakan terus menerus, siapapun besok yang jadi Kepala Desanya". Ungkap Fery Padli. 

Kedepan Pemerintah Desa Darmaji berharap kegiatan ini bisa melibatkan banyak pihak. Sehingga acara ini lebih besar. Festival anak yatim-piatu ini bukan hanya membuat bahagia anak yatim, akan tetapi juga dapat membahagiakan UMKM yang ada. (Admin)*