Karang Taruna Desa Darmaji salurkan bantuan bencana

14 Desember 2021
Administrator
Dibaca 241 Kali
Karang Taruna Desa Darmaji salurkan bantuan bencana

Lombok Barat-Bencana alam yang terjadi dibeberapa lokasi di pulau Lombok menyisakan duka yang mendalam bagi warga masyarakat yang terdampak. Banjir bandang yang terjadi di Lombok Barat menjadi atensi semua pihak, tidak terkecuali pengurus Karang Taruna Desa Darmaji. Mereka bahu membahu menggalang bantuan untuk korban banjir bandang di Lombok Barat. Setelah beberapa hari yang lalu pengurus Karang Taruna Desa Darmaji menggalang dana, akhirnya pada hari Senin 13 Desember 2021 bantuan tersebut disalurkan kepada korban bencana alam di dusun Perempung Desa Taman Sari Lombok Barat. 

Pengurus Karang Taruna Desa Darmaji didampingi oleh Kepala Seksi Kesra Pemerintah Desa Darmaji Lalu Surahman Aji, menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Menurut pengurus Karang Taruna Desa Darmaji, Khalik, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Karang Taruna Desa Darmaji kepada korban bencana alam. " Walaupun bantuan yang kami bawa tidak banyak, tetapi spirit tolong menolong dan kepedulian itu yang sangat penting" ungkap Khalik.

Khalik menambahkan, kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di dua desa, selain Desa Taman Sari penyaluran bantuan juga dilakukan di Desa Kekait Lombok Barat. Anggota Karang Taruna Desa Kekait, Fabiya Ayu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Desa Darmaji atas bantuan yang disalurkan ke desa nya. " Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Darmaji, Lombok Tengah yang telah membantu meringankan beban korban bencana alam di Desa kami, kami tidak bisa membalas nya dengan materi, kami hanya bisa berdoa semoga masyarakat desa darmaji dibalas kebaikannya oleh Allah SWT" kata Ayu. 

Kepala Desa Darmaji, Suhaidi SE juga merasa bangga atas kepedulian karang Taruna Desa Darmaji terhadap bencana yang terjadi di Lombok Barat. " Semoga semangat kepedulian anak-anak muda Desa Darmaji yang tergabung dalam Karang Taruna tetap terpelihara" Kata Suhaidi. 

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu juga Karang Taruna Desa Darmaji juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina yang diserahkan langsung melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Admin*)