Peringati Isra' Mi'raj, Kades Darmaji: Jangan abaikan sholat

01 Maret 2022
Administrator
Dibaca 212 Kali
Peringati Isra' Mi'raj, Kades Darmaji: Jangan abaikan sholat

Darmaji-Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW dilaksanakan setiap tahun pada bulan Rajab. Isra' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa dahsyat yang terjadi dalam sejarah manusia, dimana Rasulullah SAW diperjalankan dari masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa di Palestina, lalu melanjutkan mi'raj ke sidratul muntaha untuk berjumpa dengan Allah SWT. 

Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE dalam acara peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Bukhari, Pelet Dusun Lanji menyampaikan bahwa isra' dan mi'raj adalah peritiwa suci, yang harus diimani oleh ummat Islam walaupun secara nalar tidak masuk akal. 

Suhaidi juga berpesan agar senantiasa menjaga sholat 5 waktu karena merupakan oleh-oleh langsung yang diterima oleh Rasulullah SAW dari Allah SWT. " Pesan saya, jangan lupakan sholat" pesan Suhaidi kepada para jamaah yang hadir. Menurut Suhaidi, jangan sampai ada warga desa Darmaji yang ikut ajaran-ajaran yang tidak jelas, sehingga berpendapat bahwa sholat tidak wajib. " Saya mendapatkan cerita ada oknum warga desa Darmaji yang mengkhatamkan sholat, jangan sampai faham ini meluas, harus segera ditindaklanjuti" Tegas Suhaidi. 

Peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Bukhari dihadiri oleh Almukarram TGH. Muhammad Sobri Azhari, QH As-shaulaty. Dalam ceramahnya TGH. Muhammad Sobri Azhari, QH As-shaulaty, menyampaikan pentingnya mengetahui sejarah mengapa isra' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW. Menurut TGH. Sabri, sapaan akrab beliau, Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dilatarbelakangi oleh peristiwa-peristiwa yang membuat Rasulullah SAW bersedih, misalnya meninggalnya istri tercinta beliau, Siti Khadijah, yang disusul oleh meninggalnya paman Rasulullah, Abu Thalib, yang mana dua sosok ini adalah pembela setia Rasulullah SAW. 

" Tahun itu adalah tahun kesedihan Rasulullah SAW, sehingga Allah SWT memperjalankan beliau sebagai rihlah atas peristiwa-peristiwa menyedihkan yang menimpa beliau" jelas Tuan Guru Alumni As-shaulatiyah Makkah Al-Mukarramah tersebut.  

Untuk diketahui bahwa peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Darmaji diperingati di beberapa tempat antara lain Dusun Lanji, Dusun Iwan, dan beberapa masjid yang ada disekitar Desa Darmaji. (Admin)