Kades Darmaji Lantik 1 Kawil Definitif dan 8 Kawil Persiapan. Ini daftar nya !

05 Maret 2022
Administrator
Dibaca 203 Kali
Kades Darmaji Lantik 1 Kawil Definitif dan 8 Kawil Persiapan. Ini daftar nya !

Darmaji-Setelah beberapa bulan lowong, akhirnya Kepala Kewilayahan Borok, Desa Darmaji terisi. Pada hari jumat (04/03/2022) Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE melantik kepala kewilayahan Borok Desa Darmaji. Bukan hanya kepala kewilayahan Borok, kepala Desa Darmaji juga mengukuhkan delapan pejabat kepala kewilayahan persiapan. 

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Camat Kopang, diwakili oleh Ibu Sekretaris Camat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Kewilayahan se-Desa Darmaji, tokoh agama dan pimpinan lembaga lainnya tingkat desa. Suhaidi, SE Kepala Desa Darmaji usai pelantikan dan pengukuhan Kepala Kewilayahan dalam sambutannya menyampaikan amanat kepada kepala kewilayahan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Kepala Desa dalam amanatnya menyadur salah satu ayat Al-Qur'an, surat al-anfal ayat 27. " Ayat ini adalah motivasi kita untuk menjaga amanah" tegas Suhaidi. 

Selain itu, menurut Suhaidi, paling tidak ada dua hal yang harus dijaga oleh kepala kewilayahan dan seluruh aparatur pemerintah Desa. Dua hal itu adalah, integritas dan profesionalisme. " Saudara-saudara sekalian sudah ditunjuk dan dipercayakan untuk memegang amanah sebagai kepala kewilayahan, jaga integritas dan akhlak saudara, harus jadi suri tauladan bagi masyarakat, sebisa mungkin jangan mencoreng integritas saudara sekalian. Profesional lah dalam bekerja, bantu saya menjadikan Desa Darmaji menjadi lebih baik" pesan Suhaidi. 

Suhaidi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukaeskan proses seleksi kepala Kewilayahan Borok dan mensupport delapan kepala Kewilayahan persiapan. "Terima kasih kepada panitia seleksi kepala kewilayahan dan seluruh pihak yang telah mensukseskan proses ini (seleksi kepala Kewilayahan) sampai acara pelantikan ini. Saya juga berikan penghargaan kepada Saudara Abdul Hakim yang telah bersedia menjadi Pejabat Sementara Kepala Kewilayahan Borok sebelum adanya kepala kewilayahan definitif" tambah Suhaidi. 

Camat Kopang, yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kopang, Hj. Heni Ernawati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kewilayahan yang telah dilantik dan dikukuhkan. Beliau berpesan agar menjaga amanah menjadi kepala kewilayahan dengan sebaik-baiknya. " Pelajari regulasi-regulasi yang ada, agar bapak-bapak sekalian bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya" pesan Hj. Heni. 

Sebagaimana diketahui bahwa ada 1 kepala Kewilayahan definitif dan delapan kepala kewilayahan persiapan yang dilantik dan dikukuhkan oleh pemerintah Desa Darmaji. Berikut daftarnya:

Kepala Kewilayahan Definitif:

1. Kepala Kewilayahan Borok: Yusril Ihza Mahendra

Kepala Kewilayahan persiapan:

1. Kepala Kewilayahan Darmaji II: Lalu Jayadi Johan

2. Kepala Kewilayahan Lanji II: Muslim

3. Kepala Kewilayahan Lanji III: Sahdi Amin

4. Kepala Kewilayahan Pejanggik: Junaidi, S.Kom

5. Kepala Kewilayahan Iwan Bongkot: Ramli

6. Kepala Kewilayahan Sugi: Andi Badri

7. Kepala Kewilayahan Gunung Borok: H. Awaludin

8. Kepala Kewilayahan Ngiang: H. Abdul Majid. 

(Admin*)