Darmaji Siap menjadi Tuan Rumah STQ XXVII Kecamatan Kopang. Ini arahan Camat dan Kapolsek Kopang

07 Juni 2022
Administrator
Dibaca 490 Kali
Darmaji Siap menjadi Tuan Rumah STQ XXVII Kecamatan Kopang. Ini arahan Camat dan Kapolsek Kopang

Pemdes Darmaji - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVII tingkat Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah sudah fix akan dipusatkan di Desa Darmaji pada pekan kedua bulan Juli 2022. Waktu pelaksanaan tersebut berdasarkan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kopang bersama dengan Panitia STQ yang dipimpin langsung oleh Camat Kopang Lalu Khalik (07/06/2022) di Desa Darmaji. 

Lalu Khalik dalam arahannya menyampaikan optimisme bahwa pelaksanaan STQ ke XXVII di Kecamatan Kopang akan sukses dan berjalan sesuai rencana. 

" Insya Allah, saya yakin bahwa pelaksanaan STQ ke XXVII di Kecamatan Kopang akan berjalan sesuai harapan" Kata Lalu Khalik dengan nada optimis. Lalu Khalik juga mengharapkan kepanitiaan teknis agar memaksimalkan waktu dan mematangkan persiapan sebelum hari-H. " Panitia harus kerja ekstra, karena waktu kita hanya satu bulan mempersiapkan STQ ini" tambah Lalu Khalik.

Tuan rumah pelaksanaan STQ XXVII tahun ini adalah Desa Darmaji. Senada dengan camat Kopang, Kepala Desa Darmaji, Suhaidi, SE merasa bangga telah dipercayakan menjadi Tuan Rumah STQ XXVII Kecamatan Kopang dan optimis bahwa pelaksanaan STQ XXVII tingkat Kecamatan Kopang akan berjalan sukses. Tidak lupa Suhaidi mengucapkan terima kasih karena Desa Darmaji telah dipercayakan menjadi tuan rumah. " Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, mari kita sukseskan STQ tahun ini" Kata Suhaidi. 

Suhaidi juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat desa Darmaji untuk mendukung kegiatan ini. Oleh karena itu ia berharap masyarakat bahu membahu membantu panitia mensukseskan kegiatan STQ tersebut. " saya berharap masyarakat bisa bekerjasama mensukseskan kegiatan STQ XXVII ini. Ini adalah gawe kita bersama" kata Suhaidi. 

Dalam STQ ke XXVII tingkat Kecamatan Kopang, tidak semua mata lomba akan dilombakan. Karena STQ berbeda dengan Musabbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dimana semua mata lomba harus dilombakan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lombok Tengah Ustadz Lalu Faqih Saiful Hadie yang hadir dalam rapat tersebut. Ustadz Faqih dalam arahannya menyampaikan bahwa beberapa cabang yang akan di Lombakan dalam STQ XXVII adalah cabang Tilawatil Qur'an, Hifdzil Qur'an, Tafsir Qur'an dan Hifdzul Hadist. " Tolong panitia segera mensosialisasikan ke desa-desa cabang-cabang yang akan di Lombakan agar peserta bisa mempersiapkan diri mengikuti STQ XXVII di Kecamatan Kopang ini". Ungkap Putra asli Kopang ini. Ustadz Faqih juga menyampaikan amanat Bupati Lombok Tengah, peserta STQ dari seluruh Desa agar memaksimalkan putra/putri setempat. " Bapak Bupati tidak mengharapkan kita meminjam/naturalisasi peserta dari luar Lombok Tengah, karena ini juga sebagai salah satu cara agar potensi anak-anak kita bisa berkembang" tambah Ustadz Faqih. 

Terkait keamanan dan ketertiban menjelang dan selama perhelatan STQ XXVII Kecamatan Kopang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kopang AKP. Suherdi menyampaikan harapannya agar masyarakat terlibat aktif menjadi garda terdepan mewujudkan keamanan dan ketertiban. " Apalagi ini pelaksana STQ, kita harus wujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Darmaji. Jangan ada hura-hura, mari sukseskan STQ ini. Peran serta kita semua sangat saya harapkan". Ungkap AKP. Suherdi. 

Sampai saat ini, persiapa STQ XXVII Kecamatan Kopang sudah sampai ke perampungan kepanitiaan, yang selanjutnya akan berkerja maksimal mempersiapkan kegiatan STQ XXVII dalam satu bulan kedepan. Ketua panitia STQ XXVII adalah Kepala Desa Darmaji dan Sekretaris Panitia adalah ketua BPD Darmaji, sedangkan unsur kepanitiaan berasal dari pemerintah Kecamatan Kopang dan seluruh unsur tokoh-tokoh yang ada di Desa Darmaji.  (admin*)