Ribuan Masyarakat se-Kecamatan Kopang ramaikan pawai STQ ke-27

18 Juli 2022
Administrator
Dibaca 190 Kali
Ribuan Masyarakat se-Kecamatan Kopang ramaikan pawai STQ ke-27

Pemdes Darmaji-Ribuan masyarakat yang berasal dari 11 Desa se-Kecamatan Kopang berbondong-bondong meramaikan acara pawai Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadist (STQH) yang ke-27 kecamatan Kopang. Kegiatan pawai adalah salah satu rangkaian acara STQH dimana semua kafilah dan masyarakat umum diminta berpartisipasi didalamnya. Acara pawai yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2022 merupakan acara yang dihajatkan untuk menambah kesemarakan acara STQH sebelum acara pembukaan dimulai.

            Rute yang dilalui oleh peserta pawai dimulai dari halaman SMPN2 Kopang kemudian berakhir di Depan Masjid Al-Hamidy Dusun Iwan Desa Darmaji. Pantauan tim media Pemerintah Desa Darmaji sekitar 50-an lembaga formal maupun non formal ikut memeriahkan kegiatan pawai tersebut, mulai dari pemerintah Kecamatan Kopang, Pemerintah Desa se-Kecamatan Kopang para santri Pondok Pesantren di sekitar Kecamtan Kopang, Siswa-Siwa mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kelompok bermain, sampai mahasiswa.

            Camat Kopang, Lalu Khalik, S.Sos yang berada di Panggung Kehormatan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Kopang yang didampingi oleh Kepala Desa Darmaji nampak bahagia menyapa satu-persatu rombongan peserta pawai. Camat Kopang menyampaikan apresiasinya atas sambutan seluruh masyarakat Kopang terhadap pelaksanaan STQH ke-27 tingkat Kecamatan Kopang. “Saya bahagia sekali, masyarakat Kopang sangat antusias menyambut kegiatan ini (STQH-red)”. Kata Lalu Khalik.

            Lalu Khalik juga mengharapkan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan acara STQH ini selama tiga hari kedapan. Terutama masyarakat yang berada di Desa Darmaji. “Ayo ramaikan acara STQH ini dan jangan lupa jaga keamanan dan ketentraman agar seluruh kafilah bisa nyaman bertanding dan STQH berjalan sesuai harapan”. Tambah Lalu Khalik.

            Sebagai informasi tambahan, acara pembukaan STQH ke-27 yang dipusatkan di Desa Darmaji direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.IP. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Suhaidi, SE. “ Betul, kami sudah menghadap beliau (Bupati) dan berkenan untuk membuka acara STQH Kecamatan Kopang di Desa Darmaji”. Terang Suhaidi saat dikonfirmasi kebenaran bahwa Bupati Lombok Tengah akan hadir pada acara pembukaan. Suhaidi juga mengajak masyarakat untuk hadir dalam acara pembukaan yang dilangsukan di Pondok Pesantren Darussholihin NW Darmaji karena dalam rundown acara, ada beberapa acara hiburan yang akan ditampilkan dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat seperti panampilan hadrah, tarian islami dan lain-lain. (Admin*).