Terkait STQH ke-27, Dewan Hakam: ini STQH Kecamatan Rasa Kabupaten

22 Juli 2022
Administrator
Dibaca 174 Kali
Terkait STQH ke-27, Dewan Hakam: ini STQH Kecamatan Rasa Kabupaten

Gambar: Koordinator Dewan Hakam STQH-27 Kec. Kopang DR. Lalu Faqih Saiful Hadi, SE.MM

Pemdes Darmaji-Berbagai komentar positif dilontarkan oleh berbagai pihak atas pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-27 tingkat Kecamatan Kopang di Darmaji. Koordinator Dewan Hakam dalam kegiatan STQH ke-27 DR. Lalu Faqih Saiful Hadi, SE. MM menyampaikan apresiasi terhadap kesuksesan acara tersebut. Ustadz Faqih sapaan akrab beliau bahkan menyampaikan komentar salah satu dewan hakam perihal kesuksesan dan kelancaran acara STQH Kecamatan Kopang. “ Kata salah satu Dewan Hakam, ini STQH Kecamatan rasa Kabupaten”. Kata Ustadz Faqih melalu pesan WhatsApp.

Ustadz Faqih juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Desa Darmaji selaku tuan rumah yang telah bekerja optimal dan sukses menjadi tuan rumah. “ ini event yang rapi, seluruh Dewan Hakam (DH) bekerja dalam situasi yang nyaman. Matur tampiasih atas kebersamaan kita”. Tambah Ustadz Faqih.

Camat Kopang, Lalu Khalik, S.Sos saat acara penutupan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam sukses nya pelaksanaan STQH ke-27 ini. “ Tanpa kerjasama semua pihak, tentu kita tidak bisa laksanakan acara ini dengan maksimal, sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak”. Kata Lalu Khalik.

Kepala Desa Darmaji, sebagai Ketua Panitia kegiatan STQH ke-27 tingkat Kecamatan Kopang juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga STQH ke-27 Kecamatan Kopang sukses terlaksana. “ Kepada seluruh tokoh agama, pimpinan ponpes, para pimpinan lembaga dan seluruh sponsorship saya ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas nya dengan sebaik-baik balasan” Kata Suhaidi.

Suhaidi mengakui, ada beberapa kekurangan yang bisa menjadi agenda perbaikan pada acara-acara serupa dimasa mendatang. “ Adapun jika ada kekurangan, semoga bisa menjadi bahan perbaikan pada event-event serupa masa mendatang”. Tambah Suhaidi.

Sebagaimana diketahui bahwa, pelaksanaan STQH tingkat kecamatan Kopang telah berakhir dan ditutup pada hari kamis, 21/07/2022. STQH tahun ini menempatkan Desa Lendang Ara sebagai juara umum, sementara Tuan Rumah yaitu Desa Darmaji berada pada urutan ke-4 perolehan piala. Posisi yang diperoleh oleh Desa Darmaji ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan perolehan piala pada MTQ Kecamatan Kopang tahun 2021 dimana Desa Darmaji berada posisi ke-9. Ini menjadi pekerjaan rumah desa Darmaji kedepan agar segera melakukan pembinaan kepada anak-anak yang memiliki potensi untuk ikut dalam event STQH maupun MTQH pada tahun-tahun berikutnya. (Admin*)